Kegunaan Senyawa Hidrokarbon Secara Umum

         Blog KoKim - Coba perhatikan benda-benda di sekitarmu! Adakah benda yang terbuat dari plastik? Sekarang plastik merupakan bahan yang banyak digunakan untuk berbagai keperluan, coba berikan alasannya! Salah satu bahan utama plastik berupa senyawa hidrokarbon. Hidrokarbon banyak digunakan sebagai bahan dasar untuk berbagai benda, tetapi hidrokarbon tersebut bereaksi dulu dengan zat lain sehingga membentuk senyawa-senyawa yang dapat langsung digunakan misalnya sebagai bahan pembuatan kain, pupuk, obat-obatan, zat aditif, dan bahan untuk hiasan, itulah Kegunaan Senyawa Hidrokarbon Secara Umum.

         Kehidupan manusia tidak pernah lepas dari penggunaan senyawa-senyawa kimia yang mengandung hidrokarbon. Senyawa-senyawa hidrokarbon yang kita gunakan dalam berbagai hal pada kehidupan sehari-hari, sebagian besar merupakan senyawa-senyawa derivate kompleks hidrokabon. Senyawa hidrokarbon yang digunakan sebagai bahan dasar umumnya berupa hasil distilasi dan cracking minyak bumi seperti gas metana, etena, dan etuna juga hidrokarbon aromatik seperti benzena.

         Pada bab ini kita akan dibahas kegunaan senyawa hidrokarbon dalam kehidupan sehari-hari, diantaranya dalam bidang pangan, sandang, papan, perdagangan, seni, dan estetika.


       Demikian pembahasan materi Kegunaan Senyawa Hidrokarbon Secara Umum dan contoh-contohnya. Untuk mempelajari secara lebih lengkap kegunaan senyawa hidrokarbon, silahkan ikuti setiap link berikut ini yaitu kegunaan senyawa hidrokarbon dalam bidang pangan, bidang sandang dan papan, bidang perdagangan, serta bidang seni dan estetika.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.